Jumat, 30 Oktober 2015

Cerita Motivasi dari Seekor Katak




Pagi itu di sebuah ladang yang cukup luas, berkumpulah puluhan ekor katak dan ratusan penonton yang telah menunggu acara lomba dimulai. Saat itu akan selenggarakan sebuah perlombaan memanjat sebuah tebing berlumpur yang diikuti oleh puluhan ekor katak. Gemuruh penonton yang bersorak dengan nada mengejek. "huuuuuuuu, pasti mereka tak akan mampu sampai di atas puncak", sorakan salah satu dari penonton yang terdengar sangat lantang.

Prittttt.......Prittt......Pritt..... suara peluit dari seorang wasit pertanda lomba segera di mulai. Dengan semangat para peserta lomba ( katak ) segera berlarian saling berebut untuk saling mendahului untuk sampai di tempat finish di atas bukit.  Karena tebing yang sangat tinggi dan berlumpur, satu persatu katakpun terperosok jatuh kebawah dan banyak yang berputus asa dengan keadaan medan yang sangat sulit tersebut.

Namun ada satu katak yang dengan semangat memanjat walaupun telah beberapa kali terperosok kebawah, akan tetapi katak tersebut kembali naik menuju ke puncak tebing. Suara penontonpun kembali bergemuruh saat melihat katak tersebut perlahan namun pasti terus beranjak naik, bahkan tidak sedikit pula penontong yang bersorak mencemo'ohkan katak tersebut bahwa tak akan pernah sampai ke bukit. Sampai pada akhirnya katak tersebut telah mencapai puncak dan memenangkan lomba tersebut. Semua katak dan penontong terheran-heran melihat katak itu berhasil menaiki puncak yang sangat sulit itu.

Seekor katak memberanikan diri untuk mendekati dan bertanya kepada katak si-pemenang, dan bertanyalah katak yang penasaran kepada katak ( pemenang ), akan tetapi tak satupun jawaban keluar dari mulut katak si pemenang. Akhirnya dengan muka yang sangat kecewa katak yang penasaran ini berlalu pergi dari katak pemenang karena merasa tidak mendapatkan jawaban apapun. dalam hatinya bertanya, " apa yang salah dengan pertanyaanku, sehingga dia tidak menjawab pertanyaanku sama sekali". Sesaat dia pergi dengan keadaan kecewa, salah satu dari penonton menghampirinya dan bicara " dia katak yang TULI", betapa terkejutnya dia mengetahui hal itu.

Kesimpulan dari cerita diatas : Jangan pernah kamu mendengar orang lain yang mempunyai kecenderungan yang negatif dan pesimis, karena mereka mengambil sebagian besar dari impianmu dan menjauhkannya darimu. Karena itu tetaplah selalu optimis dan yang terpenting berlakulah TULI jika seseorang berkata kepadamu bahwa kamu tidak bisa menggapai cita-citamu, selalu berpikirlah I CAN DO THIS.....

Semangat JEPARA SATU BUKU. 

0 komentar:

Posting Komentar