Selasa, 16 Juni 2015

Kegiatan Amal Jepara Satu Buku





Awal mula terbentuknya kegiatan amal JEPARA SATU BUKU ini ketika salah seorang dari kami yang bekerja sebagai petugas perpustakaan di sebuah sekolah di Jepara, saat itu ketika ada seorang ibu-ibu yang yang pagi sekali sudah ada disekolahan dengan wajah yang teramat sedih bermaksud menemui pihak sekolah karena tahun kemarin beliau mendapat keringanan dari pihak sekolah, tapi pada untuk tahun  ini beliau tidak dapat keringanan tersebut. Maka beliau berpikir bagaimana caranya agar bisa membantu orang tua murid yang  “kekurangan” agar putra putrinya bisa terus bersekolah.
Pada tanggal 24 Desember 2014 beliau bersama dengan Ikatan Pustakawan Indonesia Kab. Jepara dan Komunitas Slims Jepara membentuk sebuah Kegiatan Amal “JEPARA SATU BUKU”.  Program kegiatan amal “JEPARA SATU BUKU” dimaksudkan untuk membantu meringankan beban orang tua siswa dalam memenuhi kebutuhan sekolah agar mereka bisa terus bersekolah.  Selain itu, kami mengajak semua kalangan untuk ikut andil dalam memberikan sedekah minimal 1 buku tulis ( atau lebih ) setiap bulannya. Buku yang sudah terkumpul akan kami sumbangkan kepada siswa siswi yang kurang beruntung di wilayah pelosok Kabupaten Jepara dan sekitarnya.

Saat ini kami tim relawan JEPARA SATU BUKU telah mempunyai lebih dari 40 anggota relawan aktif yang tersebar di seluruh kecamatan di wilayah kabupaten Jepara, dan mereka siap untuk mengambil buku tulis sumbangan dari anda semua.

Maka dari itu kami mengajak semua kalangan untuk ikut berpartisipasi aktif atau bergabung menjadi relawan JEPARA SATU BUKU. Kami berharap suatu saat nanti bukan hanya buku tulis yang akan kami berikan untuk siswa siswi yang kurang beruntung, tetapi bisa memberikan kebutuhan lainnya agar mereka bisa terus bersekolah sebagai generasi penerus bangsa kita tercinta ini.  

Demikianlah sedikit paparan tentang JEPARA SATU BUKU, Terima kasih kepada teman-teman relawan yang selama ini telah membantu tanpa pamrih dan semua donatur yang telah ikut berpartisipasi di kegiatan amal kami semoga apa yang kita lakukan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Salam JEPARA SATU BUKU
Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli.
#JEPARASATUBUKU

0 komentar:

Posting Komentar