Rabu, 24 Juni 2015

Air Terjun SUROLOYO Desa Bungu Jepara


#JEPARASATUBUKU

Bicara tentang Jepara memang tiada habisnya, kota kecil yang terletak di sebelah utara jawa tengah ini menyimpan berbagai panorama yang luar biasa. Selain terkenal dengan kota ukir dengan penduduk yang ramah juga terkenal akan kecantikan para bidadari-bidadarinya, ungkapan itu pernah dilontarkan Soimah pada suatu acara di sebuah stasiun televsi swasta, bukan hanya itu Jepara juga ternyata menyimpan tempat pariwisata yang luar biasa diantaranya Air Terjun SUROLOYO yang terletak di desa Bungu Kec. Mayong Kab. Jepara. 

Dalam pendistribusian buku tulis ke siswa siswi yang kurang beruntung di SDN 2 dan 3 Desa Bungu Kec. Mayong tepatnya tanggal 13 Juni 2015 kemarin Tim Relawan JEPARA SATU BUKU kami mencoba mencari tahu tempat wisata di desa tersebut ternyata salah seorang warga mengatakan "sebenarnya ada tempat wisata Air Terjun di sini yang tempatnya tidak kalah indah dengan tempat wisata yang sudah terkenal" kata seorang ibu-ibu kepada kami. 

Kami pun segera melacak keberadaan Air Terjun yang disebutkan ibu-ibu tadi. Dengan medan jalan yang sangat menantang karena belum adanya aspal, jalanan masih dari tanah dan bebatuan dan kamipun bertanya kesana kemari akhirnya Tim Relawan JEPARA SATU BUKU berhasil menemukan tempat tersebut. 

Dari tempat kami memarkirkan mobil sekitar 1 kilo kita harus berjalan kaki menuju tempat Air Terjun SUROLOYO karena medan jalan yang tidak bisa dilalui dengan mobil-mobil kecil, jalan tersebut biasanya dilaliu oleh truk-truk bermuatan pasir hasil penambangan warga sekitar, Jalanan ini sangat cocok untuk anda yang suka bermain Off road. Sesampainya di tempat Air Terjun rasa haus,capek dan lapar seketika hilang setelah melihat pemandangan yang sangat asri dengan sungai dan bebatuan yang sangat memanjakan mata kita. berikut adalah foto-foto yang berhasil kami abadikan untuk menjadi referensi liburan anda. 










Itulah tempat wisata yang patut anda kunjungi di daerah Jepara untuk mengisi liburan bersama keluarga anda. 

Untuk anda yang mau ikut berpartisipasi dengan kegiatan amal kami, kami menanti uluran tangan anda untuk bisa menyumbang minimal 1 buku tulis atau peralatan sekolah lainnya untuk kami bagikan ke siswa siswi yang kurang mampu di wilayah pelosok kabupaten Jepara. 

by. Jepara Satu Buku

10 komentar:

  1. Balasan
    1. makasih semoga wisata jepara makin dikenal

      Hapus
    2. makasih semoga wisata jepara makin dikenal

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. https://www.youtube.com/watch?v=6bTr825aRiU

      suralaya min

      Hapus
  2. Maaf, min... Foto2nya kok belom ada air terjunnya, jangan2 admin belum masuk ke tkp...

    BalasHapus
    Balasan
    1. fto yang paling atas itukan foto asli mas

      Hapus
    2. fto yang paling atas itukan foto asli mas

      Hapus
  3. salam muhzain blog : http://muhzain00.blogspot.co.id dari Jepara

    BalasHapus
  4. jepara masih punya bnyak lagi air terjun yang tersembunyi selain suroloyo,,,

    BalasHapus