Minggu, 21 Juni 2015

Semangat Yang Luar Biasa dari Bocah Ini di SDN 3 Bungu Mayong-Jepara



Jalanan terjal dan bebatuan yang tajam tak jadi penghalang untuk tim relawan JEPARA SATU BUKU dalam melakukan pendistribusian buku ke SDN 2 Bungu Kec. Mayong dan SDN 3 Bungu Kec. Mayong-Jepara. Namun di balik perjalanan yang sangat menyita waktu dan sangat melelahkan ini terbayar lunas oleh senyum dan keramah tamahan siswa yang antusias akan mendapatkan masing-masing 1 pack buku tulis. 

Dibalik semua itu Ada cerita lucu dan  tentang anak kecil ini, ketika Tim Relawan Jepara Satu Buku melakukan perjalanan pendistribusian buku menuju SD 3 Bungu Mayong, kira2 200-300m sebelum kita tiba di SD tsb, kami berpapasan dg seorang anak kecil berseragam pramuka beralas sandal jepit. Kami langsung mengira dia anak yg bersekolah di SD tsb yang akan kita berikan sumbangan buku dan salah seorang dari kami meminta dia untuk kembali lagi kesekolah. " Ayo nang mbalik, pingin buku tah ga kowe?" Dia seakan-akan ragu tapi dia berharap itu benar, kami pun melaju menuju SD tsb dengan medan jalan yg terjal dan meninggalkan anak itu. Ketika kami tiba dilokasi, dan alangkah terkejutnya kami ternyata anak itu pun sudah berada di sekolah dan mendapatkan paket buku tulis dan pensil.

Alhamdulillah tidak menyangka anak ini bersemangat berlari kembali ke sekolah dalam sekejap mata hanya demi menerima bungkusan buku tulis. 

Kami harap cerita ini dapat menyentuh kalian yang membacanya dan ikut menyumbangkan sedikit dari uang kalian untuk dibelikan buku tulis. 

Kami dari tim Jepara Satu Buku selalu berharap kepada anda semua para hati dermawan untuk terus berpartisipasi aktif dan turut bersedekah buku tulis atau alat sekolah lainnya agar mereka yang 'kekurangan' dapat terus bersekolah demi masa depan yang lebih baik. 

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini dan sebarkan jika bermanfaat.

#JEPARASATUBUKU

by. Kartika sari

1 komentar: