Senin, 22 Juni 2015

Kupas Tuntas Jepara Satu Buku di R-Lisa FM Radionya Orang Jepara


#JEPARASATUBUKU

Minggu 21 Juni tim relawan Jepara Satu Buku menjadi bintang tamu dalam acara R-Lisa Cafe English Program di Radio R-Lisa FM yang dibawakan Dj Sari, acara yang sebenarnya menggunakan bahasa Inggris itu diisi dengan mengupas tuntas Jepara Satu Buku.

Dalam acara tersebut Tim Jepara Satu Buku diwakili oleh Liz Tya, Sepri Ananta dan Anggoro alias Blenggoro. Dalam tanya jawab di acara tersebut tim JSB yang di wakili Liz Tya mengatakan bahwa awal terbentuknya Jepara Satu Buku sekitar tanggal 24 Desember 2014, " ide kegiatan amal Jepara Satu Buku bermula dari salah seorang teman kami yang bekerja di sebuah sekolahan di Jepara,  pada saat itu dia (yang menemukan ide) sampai di sekolahan disana dia bertemu dengan seorang ibu-ibu dengan wajah yang sangat sedih bermaksud menemui pihak sekolah untuk menanyakan bahwa 'kenapa dibulan ini anaknya tidak mendapat keringanan dari pihak sekolah, padahal tahun kemarin anaknya mendapatkan keringanan', pada saat itulah beliau berpikir bagaimana caranya agar bisa membantu orang tua tersebut agar bisa meringankan beban mereka agar anaknya bisa bersekolah" tutur Liztya kepada R-Lisa FM.

Sepri juga mengatakan bahwa "mulai dari terbantuknya kegiatan amal Jepara Satu Buku sampai hari ini sudah ada lebih dari 10 SDN di pelosok Jepara dengan dengan 600 lebih siswa yang telah terbantu", itu membuktikan keseriusan kami dalam membantu siswa yang kekurangan agar mereka bisa terus bersekolah, tambahnya kepada R-lisa FM.

Terakhir Anggoro juga mengatakan bahwa tim Jepara Satu Buku mengajak semua kalangan untuk ikut berpartisipasi aktif dan ikut serta menyisihkan sedikit rejekinya untuk dibelikan buku tulis atau peralatan sekolah lainnya untuk dapat kami berikan kepada siswa siswi yang kurang beruntung di wilayah pelosok kab. Jepara.

Maka dari itu silahkan untuk yang mau bersedekah buku tulis untuk siswa siswi yang kurang mampu dengan cara bisa datang langsung ke kantor sekretariat kami di Kantor perpustakaan Daerah Kab. Jepara jln. Hos Cokroaminoto no. 10 Jepara atau hubungi teman-teman relawan kami, akan kami ambil buku atau alat sekolah sedekah anda semua. 

Terima kasih R-Lisa FM Jepara Radionya orang Jepara


by. Alal

0 komentar:

Posting Komentar